Minggu, 30 September 2012

Masker Wajah Alami

Sekarang berbagai macam perawatan wajah telah tersedia. Dari yang menghabiskan budget sedikit hingga budget yang lumayan besar. Padahal tanpa kita sadari untuk mendapatkan wajah yang cantik dan menawan itu tidak sesulit yang kita bayangkan. Bahkan bahannya bisa kita olah sendiri dan terdapat di dapur kita loh ! Penasaran ? Yuk simak postingan berikut ini…

Roti Tawar dan Susu
Jika wajah anda sedang ditumbuhi jerawat, jangan khawatir. Ambil sepotong kecil roti tawar dengan ukuran yang pas dengan daerah berjerawat. Celup sebentar dalam susu cair, lalu tempelkan roti pada bagian yang berjerawat. Sebaiknya anda berada dalam posisi berbaring agar roti tidak jatuh. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih

Semangka
Wajah yang lelah bisa kembali segar dengan semangka. Buah yang kaya vitamin ini bisa member nutrisi pada wajah. Caranya, ambil sepotong semangka, hancurkan hingga menjadi bubur. Oleskan semangka tersebut pada wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya. Diamkan selama 10 menit. Bersihkan dengan air hangat, lalu bilas dengan air dingin.

Apel dan Madu
Jika wajah anda sedang berjerawat banyak dan radang, masker apel dan madu bisa meredakannya. Madu memiliki sifat antiseptik alami yang dapat mencegah dan mengobati radang. Parut ½ bagian apel, lalu campur dengan 2 sendok teh madu. Oleskan pada bagian yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan air hangat serta bilas dengan air dingin.

Tomat
Tomat dikenal sebagai masker alami yang dapat member nutrisi, mengempeskan jerawat serta membuat wajah terlihat lebih cerah. Caranya, ambil sebuah tomat kecil, potong menjadi dua. Oleskan irisan tomat pada wajah, tunggu hingga airnya kering. Lalu bilas dengan air dingin. Walaupun tomat bisa mengempeskan jerawat namun sebaiknya masker tomat tidak dipakai di atas jerawat yang sudah pecah.

Nah, bagaimana ? mudah dan praktis bukan ? tak perlu menghabiskan budget tapi anda sudah bisa mendapatkan wajah yang cantik dan mempesona. Silahkan mencoba !



Tidak ada komentar: