Rabu, 21 November 2012

Cara Membuka Email saat Lupa Password

Cara Membuka Email saat Lupa Password - Hal yang paling menyebalkan ketika kita ingin membuka email namun lupa kata sandi atau password, hal ini sebenarnya harus diperhatikan saat pertama kali Membuat Email, apalagi email tersebut berisi tentang informasi penting. Jika email tersebut tidak berisi hal penting ada baiknya jika anda membuat kembali email.

Jadi apakah tidak ada cara membuka email yang lupa password? jawabannya ada, sama seperti email, di setiap akun di internet yang menggunakan kata sandi atau password untuk masuk memiliki fasilitas pengembalian password, tapi untuk kasus password email yang lupa, lain lagi masalahnya, karena email di ibaratkan sebagai akun induk dari semua akun yang di buat di internet.

Hal yang paling penting dalam pengembalian password email adalah pertanyaan keamanan yang dibuat saat pertama kali membuat email bisa dilihat kembali di (Perhatikan poin ke empat) Cara Membuat Email di Yahoo. itu juga sama disaat membuat email di gmail lihat di Cara Membuat Email di Gmail (Juga pada poin ke empat). Perhatikan gambar dibawah.

Ketika lupa password email di yahoo, caranya.

Sign in seperti biasa. lihat dibagian kanan atas Yahoo.com



Akan terbuka sebuah halaman seperti pada gambar dibawah ini, yang seperti biasanya ketika masuk ke akun yahoo, perhatikan dibawah kolom email dan password ada sebuah link bantuan ketika lupa password (lihat gambar dibawah)


  • Perhatikan tanda pertama, itu jika anda masih ingat dengan pertanyaan keamanan yang dibuat saat membuat email pertama kali. silahkan klik link tersebut dan ikuti langkah selanjutnya yang saya rasa telah jelas untuk menuntun anda mengembalikan password email.
  • Tanda kedua, untuk tanda yang satu ini digunakan jika email yang ingin dibuka adalah email yang sama dengan email yang digunakan saat pertama kali Membuat Facebook. jika iya, maka bersyukurlah anda karena hanya dengan sekali "mengklik" tombol Facebook tersebut anda akan langsung masuk ke dalam email, pastikan terlebih dahulu anda sudah masuk kedalam Facebook.
Itu untuk email yahoo, bagaimana dengan akun gmail? jawabannya adalah hanya satu langkah dan mengikuti satu link fasilitas lupa password. Buka Gmail terlebih dahulu dan sama seperti di yahoo, dibagian bawah kolom email dan password ada link tersebut silahkan di klik dan ikuti petunjuk yang ada. (Lihat Gambar).




Hanya satu langkah pada link tersebut, akan dibawa ke sebuah halaman lupa password, ikuti langkah-langkahnya, sama seperti yahoo, Gmail menuntut untuk mengetahui 2 pertanyaan keamanan yang dibuat saat pertama kali membuat email di Gmail.

Bagaimana jika cara-cara diatas tidak berhasil? sayang sekali, ternyata tidak ada cara lain lagi selain cara diatas, sebuah pelajaran dimasa depan ketika membuat sebuah email selalu lah mengingat dan buatlah sebuah pertanyaan keamanan yang dibuat sendiri sehingga akan dengan mudah dijawab ketika lupa password.



#AZIA KAUSARINA




Tidak ada komentar: