Program diet yang kemarin tak memberikan hasil memuaskan dan berat badan masih segitu saja?
Anda perlu mencoba lima cara cepat menurunkanberat badan berikut ini:
1. Jogging di sore hari
Jika jogging di pagi hari seringkali membuat Anda malas dan kewalahan, ubah jamnya menjadi sore hari. Atur waktu Anda sedemikian rupa sehingga ada waktu untuk sekedar lari 30 menit.
Bagaimanapun, kalori akan terbakar secara maksimal dengan olahraga yang satu ini. Selain itu, Anda dapat melakukannya secara gratis tanpa mengeluarkan biaya apapun.
2. Mengerjakan seluruh pekerjaan rumah sendiri
Jika selama ini semua pekerjaan rumah dilakukan oleh anggota keluarga, mulai saat ini lakukan saja sendiri. Mulai dari menyapu, mengepel, mencuci pakaian, semua kegiatan itu tampak sederhana dan tak menguras tenaga. Namun, justru kegiatan-kegiatan tersebut membuat Anda jadi mau tak mau bergerak dan berolahraga.
Membakar lemak dengan kegiatan yang sekali jalan tak akan memberikan Anda alasan lagi untuk mengatakan ‘tak sempat karena sibuk’ kan?
3. Perketat jadwal
Jika sebelumnya pergi ke gym hanya saat mood saja. Sekarang paksakan diri Anda untuk lebih rajin pergi ke gym. Setidaknya dalam tiga kali seminggu tentukan latihan apa saja yang harus Anda lakukan.
Kalau perlu, berikan hukuman pada diri sendiri bila Anda sengaja membolos.
4. Sepuluh ribu langkah setiap hari
Manfaatkan step counter untuk menghitung berapa langkah yang Anda capai setiap hari. Setidaknya untuk menjaga kebugaran tubuh lakukan 10 ribu langkah setiap hari.
Bisa dimulai dengan memarkir mobil agak jauh, atau berhenti beberapa blok di dekat kantor atau kampus sehingga Anda bisa berjalan kaki ke sana dan membakar kalori.
5. Letakkan weight scale di kamar
Jangan jauhkan weight scale dari dekat Anda jika ingin mengontrol berat badan. Pastikan Anda selalu mengecek dan memantaunya sehingga tidak kecolongan.
Yang terpenting adalah, jangan sampai Anda terobsesi menurunkan berat badan dengan tidak makan apapun. Nutrisi tetap harus dijaga, Anda hanya perlu lebih cermat memilih mana yang harus Anda makan dan tidak. 
by : Zahratul Aina. Is (✌゚∀゚)☞