Rabu, 10 Oktober 2012

IQ anak ini melibihi Albert Einstein !



Hai kawan, pernah mendengar kata “IQ” ? mungkin sebagian dari kita pernah mendengarnya tapi tidak mengetahui apa kepanjangan dan artinya. Nah, arti dari IQ (intelligence quotient) sendiri  adalah  istilah kecerdasan manusia dalam kemampuan untuk menalar, perencanaan sesuatu, kemampuan memecahkan masalah, belajar, memahaman gagasan, berfikir, penggunaan bahasa dan lainnya yg dapat terbentuk dan terus berkembang melalui proses belajar.
Rata-rata nilai IQ manusia adalah 100. Itu sudah termasuk kategori normal, cerdas rata-rata. Semakin tinggi IQ manusia maka akan semakin cerdaslah dia. Nah, kawan-kawan tau Albert Einstein dong? Ilmuwan jenius ini memiliki IQ 160. Ada lagi kabar yang saya dengar baru-baru ini. Seorang gadis berumur 12 tahun memiliki IQ 162. 2 point lebih tinggi dari IQ Albert Einstein. Nama sang gadis adalah Olivia Manning dari Liverpool. Otomatis, Olivia masuk dalam jajaran orang dengan intelegensi tinggi, hanya satu persen dari penduduk dunia yang memiliki kemampuan ini, dilansir Dailymail.


 (c) Olivia Manning- dailymail.co.uk

Dengan kemampuan yang dimilikinya, Olivia mendapat kehormatan bergabung dengan Mensa, yaitu sebuah organisasi yang hanya diikuti oleh mereka yang jenius dengan kemampuan otak yang cemerlang. Kecerdasan yang dimiliki gadis manis ini membuatnya menjadi selebriti di sekolahnya yaitu di North Liverpool Academy di Everton.
"Banyak orang yang datang dan meminta bantuan untuk mengerjakan PR mereka. Saya senang tantangan yang membuat kepala saya berpikir," ujarnya. Dengan ini tak heran jika Olivia menjadi murid yang sangat berprestasi dengan nilai yang membuat banyak orang iri. Ia juga mudah menyerap berbagai informasi terbaru.
Kepala sekolah, Kay Askew mengatakan bahwa klub Mensa akan memberi dukungan pada siswa, sehingga mereka bisa unggul dan menjadi yang terbaik di dunia. Nah, kita tunggu saja prestasi apa yang akan ditorehkan Olivia Manning selanjutnya. Semoga prestasi tersebut dapat berguna dan membawa dampak baik bagi kehidupan warga dunia. Amin..

 Created by Roza Fadhilah^^



Tidak ada komentar: