Minggu, 21 Oktober 2012

SAATNYA GARUDA MUDA BERAKSI





 

GARUDA MUDA : Timnas Indonesia U-18 saat berlatih di Lapangan sepakbola Timnas Senayan Jakarta. Persiapan dilakukan dalam rangka mengikuti Kejuaraan Pelajar Asia di Iran 16-26 Oktober. Pelatih timnas U-18 Indra Syarif saat memberikan arahan kepada para pemainnya.FOTO :CHARLIE.LOPULUA/INDOPOS
TEHERAN - Timnas U-18 mencatat skor fantastis di ajang Piala Pelajar Asia 2012. Anak asuh Indra Sjafri itu menang 25-0 atas  Pakistan di Teheran, Iran, Sabtu  (20/10).

Pemain depan asal Jember United Sabeq Fahmi menjadi  bintang kemenangan timnas U-18 dengan mencetak 12 gol. Gol-gol lainnya disarangkan Djali Hj, Muchlis Hadi Ning Saifulloh, Zulfikar Lubis, Paulo, Mariando DJ Uropmabin (masing-masing dua gol), Eriyanto, dan Samsul Pelu.  
"Alhamdulillah pemain mampu mencetak 25 gol ke gawang Pakistan," demikian ditulis Indra dalam akun twitter-nya. 
Di ajang Piala Pelajar Asia 2012 yang dilangsungkan mulai 16 hingga 26 Oktober mendatang, Indonesia tergabung di Grup B bersama tuan rumah Iran, Korea Selatan, Pakistan, dan Sri Lanka. Sedangkan Grup A dihuni Thailand, Tiongkok, Malaysia, Hongkong, dan Brunei Darussalam. 

Pada pertandingan pertama Kamis (18/10), Indonesia menyerah 0-4 dari Iran. Setelah kalah dari  tuan rumah tersebut, dalam akun twitter-nya Indra mengungkapkan jika di antara sebab timnya kalah adalah karena harus bermain di lapangan yang berlokasi di ketinggian 2.000m dpl. Dengan lokasi lapangan seperti itu membuat para pemainnya susah nafas, mimisan, dan merasa pusing. 
"Pihak Indonesia sudah mengajukan banding ke pengawas pertandingan untuk mengganti lokasi pertandingan. Banding ditolak, semua laga yang dimainkan timnas U-18 tetap di stadion yang sama saat melawan Iran," demikian ditulis Indra.  

Di partai ketiga hari ini (21/10), timnas U-18 akan menghadapi lawan yang lebih berat, Korea Selatan.        Skuad Garuda Muda yang berlaga di Piala Asia 2012 ini mayoritas berasal dari Timnas U-17 yang berhasil meraih juara di Kejuaraan HKFA International Youth Football Invitation Tournament 2012 lalu. Tim yang sama sebelumnya pernah berhasil mengalahkan Arab Saudi 2-1 dalam laga uji coba yang dilangsungkan di Malaysia bulan lalu.

Menghadapi Piala Pelajar Asia 2012 ini, Sabeq Fahmi dkk hanya melakukan persiapan singkat sejak pekan pertama Oktober di Lapangan C, kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. (ali/diq)



Daftar Timnas Indonesia U-18:


Ravi Murdianto, Muhamad Aek Nabar, Ruli Desrian, Amirul Mukminin, Heri Setiawan, I Putu Gede, Sahrul Kurniawan, Didik Kurniawan, Eriyanto, Febly Gushendra, Zulfikar Lubis, M Hargianto, Poulo O. Sitanggang, Dio Permana, Muchlis Hadi Ning Saifulloh, Ilham Armaiyn, Sabeq Fahmi, Djali Hj. Ibrahim, Mariando DJ Uropmabin, Samsul Pelu


#SAID MAHFUD

Tidak ada komentar: